its dazzling carla

its dazzling carla

Jumat, 25 Mei 2012

Brand New World of Work

tulisan ini gue bikin di bulan oktober 2011 lalu, tapi entah kenapa baru muncul per 25 mei 2012 ini..huwaaa, gak ngerti dech setting-an nya yg sebelah mana yang perlu diubah, supaya tulisan yg ini masuknya di 2011 :( 

Selama lebih dari 3 tahun bekerja di dunia property management dan ngerasain serunya jadi Media & Public Relations SPV di dua property management berbeda (yang satu di Jakarta dan satunya lagi di Palembang). Sertaaaa 3 tahun 9 bulan kuliah di LSPR yang juga scope of education gue yaitu Mass Communication, akhirnya per 10 Oktober 2010 lalu gue free fly ke dunia kerja yang bener - bener baru dan far different.

Apakah yang begitu jauh berbeda? well, jawabannya adalah gue menjawab challenge baru. I am as a corporate secretary for Director! Hahaha, surprisingly ternyata dari awalnya iseng - iseng apply via jobstreet.com gue dipanggil untuk psikotest & interview 2x. Dannn, dalam jangka waktu nggak lebih dari 2 minggu, guepun officially menjabat sebagai sekretaris untuk 2 ibu direksi kakak beradik keluarga Umbara.

Kantor baru gue ini berada di kawasan Cideng, Tanah Abang. Namanya adalah PT. Vivamas. Vivamas sendiri merupakan perusahaan milik keluarga besar Umbara, yang diawali pada tahun 1963 oleh pendirinya Mr. Hartadi Umbara. Dari awalnya hanya sekedar toko dan bengkel sepeda, kini di 2011 Vivamas telah menjadi Holding Company untuk beberapa anak perusahaan di bawahnya yang mengelola beragam jenis usaha yang masih berkaitan dengan induknya yaitu distributor motor dan sepeda cina dengan merk dagang Viva. Ragam usahanya secara singkat melingkupi Tambang atau mining, Motor & Sepeda Cina, dan Sparepart.

^^ Ini dia beberapa foto product nya(yang lagi happening ya udah pasti si colorful nan stylish : fixie)

Anyway..jobdesk gue sehari - hari berisfat administratif (yaiyaaalah), beda 180% dengan pada waktu gue ngurusin media, event, ataupun PR. Klo dulu lebih sering ketemu orang - orang, sekarang lebih sering ketemu sama dokumen dan form - form yang perlu di approve oleh kedua ibu direksi. Selain ngurusin dokumen untuk approval, gue juga nyiapin keperluan keduanya, termasuk pada saat lunch time keluarga. Well, gk gue juga sich yang nyiapin, ada para Office Girl yang siap sedia siapin menu rumahan untuk ditata di meja panjang. Ada juga tugas seperti ngurusin arsip, tagihan credit card, telepon, listrik, reimburs, PAM, dll dari para anggota keluarga ini. Yang sedikit beda adalah gue juga diperlukan untuk follow up kegiatan edukasi anak - anak ibu, misalnya guru les dan kepala sekolah.

So far, semuanya FUN!! ooow, ternyata gini toh kerjaan sekretaris :) Kita juga jadi kenal lebih dalam personality para direksi yang kita urusin. Misalnya format dan standard kebersihan dan kerapihan masing - masing yang berbeda, kebiasaan ngeletakin barang - barang di meja, buah favorit, sampai taste atau selera fashion para ibu - ibu direksi ini. 1 minggu baru aja berlalu dan sepertinya untuk sekarang gue bisa bilang "i love this new job". Klo dari segi income dibandingkan dulu waktu ngurusin teknis, ternyata offer disini tergolong jauh lebih bagus :D padahal effortnya sebenernya lebih gede klo ngurusin teknis lho. Apalagi dulu waktu di Harvestland, wuidiiihhhhh, 1 event & promotion harus gue run sendiri, huhuhuhu..

Walaupun baru sebentar, cukup banyak pelajaran baru yang gue dapet. Misalnya dari dulu sebenernya gue paling males buat berurusan sama yang namanya itung - itungan, cashflow, dan masalah bayar ini itu. Males karena emang gue nggak suka yang terlalu njelimet, apalgi klo udah urusannya sama duit, hadehhh, salah bisa tekor dong cyinnnn..hehehe.. Tapi sekarang, mau nggak mau gue harus belajar untuk lebih detail untuk banyak hal, karena yang gue handle ini khan semuanya berkaitan sama pembayaran dan income ini itu.

1 minggu berlalu, sekarang judulnya adalah ADAPTATION. This is one of the challenge to prove what i wrote before as in : Caring Adaptive Reliable Lively Attitude :)

Semangka !!! :D



Tidak ada komentar:

Posting Komentar